Wednesday, November 25, 2009

Tiga tingkatan produk menurut Sofjan Assauri

Menurut Sofjan Assauri (2004:202), pada dasarnya produk yang di beli konsumen itu dapat di bedakan atas tiga tingklatan, yaitu :
1. Produk inti (core product), yang merupakan inti atau dasar yang sesungguhnya dari produk yang ingin di peroleh atau di dapatkan oleh seorang pembeli aatu konsumen dari produk tersebut.

2. Produk formal (formal product), yang merupakan bentuk, model, kualitas/mutu, merek dan kemasan yang menyertai peroduk tersebut.

3. Produk tamabahan ( augemented product ) adalah tambahan peroduk formal dengan berbagai jasa yang menyertainya, seperti pemasangan (instalasi), pelayanan, pemeliharaan dan pengangkutan secara cuma-Cuma.

Related Posts:

  • Klasifikasi ProdukE. Jeromy. Mc charthy (1993 : 183) mengklasifikasikan jenis produk yang dikonsumsi oleh konsumen, yaitu :a. Convienence Product ( produk nyaman) adalah barag-barang yang biasanya sering dibeli konsumen, segera dan dengan usa… Read More
  • Pengertian Saluran DistribusiMenurut Fandy Tjiptono (2001 : 185) lokasi adalah kegiatan pemasaran yang berusaha memperlancar dan mempermudah penyampaian barang dan jasa dari produsen ke konsumen, sehingga penggunanya sesuai dengan yang diperlukan.Sedangk… Read More
  • Contoh Deskripsi PemasaranKita misalkan Sebuah Toko X :1. Segmentasi pasarSegmentasi pasar Toko X atau produk yang dipasarkan oleh pedagangnya langsung kepada konsumen langsung tanpa perantara. Peminat pasar di Toko X ini semua kalangan, mulai dari ka… Read More
  • Alat –alat Promosi penjualanKotler (2005:323) ::“Promosi penjualan terdiri atas berbagai jenis koleksi alat-alat intensif, sebagian besar jangka pendek, yang dirancang untuk merangsang pembelian produk atau jasa tertentu yang lebih cepat atau lebih ban… Read More
  • Tentang Promosi/Pemasaran Perguruan TinggiMateri ini adalah hasil pelatihan saya di Kopertis Wilayah IV Jawa Barat Tentang Pemasaran Persuruan Tinggi tanggal 13-14 Oktober, saya share disini mudah-mudahan rekan-rekan bisa menemukan ide baru tentang pemasaran PT :++ R… Read More

3 comments:

Anonymous said...

Ini bukan menurut Sofjan Assauri tetapi aslinya menurut Philip Kotler. Jadi referensi asli dari buku Marketing Management penulis Philip Kotler

Unknown said...

Bisa beserta contohnya?

Unknown said...

Tpi bner kan?