Wednesday, November 25, 2009

Tiga tingkatan produk menurut Sofjan Assauri

Menurut Sofjan Assauri (2004:202), pada dasarnya produk yang di beli konsumen itu dapat di bedakan atas tiga tingklatan, yaitu :
1. Produk inti (core product), yang merupakan inti atau dasar yang sesungguhnya dari produk yang ingin di peroleh atau di dapatkan oleh seorang pembeli aatu konsumen dari produk tersebut.

2. Produk formal (formal product), yang merupakan bentuk, model, kualitas/mutu, merek dan kemasan yang menyertai peroduk tersebut.

3. Produk tamabahan ( augemented product ) adalah tambahan peroduk formal dengan berbagai jasa yang menyertainya, seperti pemasangan (instalasi), pelayanan, pemeliharaan dan pengangkutan secara cuma-Cuma.

Related Posts:

  • Teori Keputusan Pembelian “AIDA”Dalam komunikasi pemasaran perlu dirumuskan tujuan yang ingin dicapai dari proses komunikasi pemasaran yang akan dilakukan. Setelah menentukan khalayak sasaran dengan persepsinya, pemasar harus memutuskan respon yang terjadi… Read More
  • Tiga tingkatan produk menurut Sofjan AssauriMenurut Sofjan Assauri (2004:202), pada dasarnya produk yang di beli konsumen itu dapat di bedakan atas tiga tingklatan, yaitu :1. Produk inti (core product), yang merupakan inti atau dasar yang sesungguhnya dari produk yang … Read More
  • Bauran promosi (promotion mix) menurut Kotler (2005: 264-312)Kotler (2005: 264-312), mengatakan bahwa unsur bauran promosi (promotion mix) terdiri atas lima perangkat utama, yaitu :1) Advertising : merupakan semua penyajian non personal, promosi ide-ide, promosi produk atau jasa yang d… Read More
  • Bentuk-bentuk PromosiEmpat bentuk promosi yaitu :1) Periklanan, kegiatan menyebarluaskan berita (informasi) kepada pasar (masyarakat/konsumen). Selain itu iklan juga berfungsi untuk membujuk atau mempengaruhi, menciptakan kesan, memuaskan keingin… Read More
  • Kesenjangan antara produsen dan konsumen menurut Fandy TjiptonoMenurut Fandy Tjiptono (2000 : 186) menyatakan saluran distribusi dubutuhkan terutama karena adanya beberapa kesenjangan diantara produsen dan konsumen. Kesenjangan tersebut antara lain :1. Geographical gap, yaitu gap yang se… Read More

3 comments:

Anonymous said...

Ini bukan menurut Sofjan Assauri tetapi aslinya menurut Philip Kotler. Jadi referensi asli dari buku Marketing Management penulis Philip Kotler

Unknown said...

Bisa beserta contohnya?

Unknown said...

Tpi bner kan?