A. RESERVASI
Penyediaan – pemesanan tiket
Keseluruhan proses kegiatan yang berkaiatan dengan pengelolaan:
Inventory / penyediaan tempat
Pendistrian produk keseluruhan jaringan
Pencatatan keseleruhan transaksi pemesanan tempat baik untuk pax maupun cargo.
B. SISTEM RESERVASI
1. Apabila kegiatan masih secara manual (reservasi manual) Cardfile/booking plan – data yang tertulis airlines tentang pax.
2. Apabila kegiatan telah dilakukan dengan computer(Reservasi Computerized)
C. KEGUNAAN INFORMASI RESERVASI
1. Inventory management /pengelolaan persediaan tempat duduk agar tidak terjadi over booking. Biasanya 1 hari sebelumnya dilakukan preflight cek yang ditulis di PNL.
2. Information Management
3. Persiapan penyediaan catering airlines (6 jam sblm berangkat)
4. Check In
No-Show : pax yang tidak datang saat akan take off
5. Revenue Management : pengelolaan pendapatan
Penyediaan – pemesanan tiket
Keseluruhan proses kegiatan yang berkaiatan dengan pengelolaan:
Inventory / penyediaan tempat
Pendistrian produk keseluruhan jaringan
Pencatatan keseleruhan transaksi pemesanan tempat baik untuk pax maupun cargo.
B. SISTEM RESERVASI
1. Apabila kegiatan masih secara manual (reservasi manual) Cardfile/booking plan – data yang tertulis airlines tentang pax.
2. Apabila kegiatan telah dilakukan dengan computer(Reservasi Computerized)
C. KEGUNAAN INFORMASI RESERVASI
1. Inventory management /pengelolaan persediaan tempat duduk agar tidak terjadi over booking. Biasanya 1 hari sebelumnya dilakukan preflight cek yang ditulis di PNL.
2. Information Management
3. Persiapan penyediaan catering airlines (6 jam sblm berangkat)
4. Check In
No-Show : pax yang tidak datang saat akan take off
5. Revenue Management : pengelolaan pendapatan
0 comments:
Post a Comment