Selasa, 20 Oktober 2009

Suplemen vitamin / nutrisi penambah kesuburan

a. Vit.A
Kesuburan wanita terutama ditentukan oleh kemampuannya memanfaatkan vit.A terutama untuk pembentukan sel telur. Sumber vitamin ini adalah : sayuran warna hijau tua, telur ikan, labu kuning, telur, wortel, tomat dll. Sementara pada pria kesuburan terutama ditentukan oleh kemampuannya untuk memanfaatkan vit. E yaitu untuk pembentukan testosteron.

b. Vit E
Selain untuk kesuburan pria, vit. E juga berfungsi untuk anti oksidan yang akan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Sumber : biji-bijian, sayuran hijau, kedelai, kuning telur, lemak susu, mentega, tauge, kacang-kacangan.

c. Vit B
Mulai dari vit. B6,B12,B3 (niasin) yang berperan dalam pencernaan glukosa. Jika glukosa sudah dihasilkan maka akan memberikan asupan pada sel-sel saraf termasuk sel saraf organ kesuburan pria dan wanita juga berperan untuk pemulihan energi. Sumber : unggas, daging, ikan, tahu, tempe, kacang merah, emping melinjo dll.

d. Vit C
Vit. Ini juga sangat berperan untuk kesuburan pria karena akan meningkatkan kwalitas dari sperma (sperma tidak lengket ataupun encer), kebutuhannya minimal 60 mg/hari. Selain itu vit. C ini juga bermanfaat untuk kelangsungan hidup sel.

e. Asam Folat
Bagi ibu yang akan hamil dianjurkan mengkonsumsi asam folat sebanyak 400 mcg setiap harinya, mengkonsumsi asam folat dapat diteruskan hingga kehamilan 12 minggu dengan kebutuhan yang meningkat antara 800 mcg s.d 1 gr. Asam folat ini untuk menghindari resiko kelainan pada janin. Sumber asam folat : pil/tablet atau sayuran berwarna hijau, buah-buahan dan organ-organ hewan.

f. Lemak
Sebagai cadangan energi.

g. Susu
Untuk menjaga stamina tubuh



Reaksi:

1 komentar:

Ada nih suplemen penambah stamina pria terpercaya. Supervira namanya.. Bikin stamina prima performa wow