Friday, August 7, 2009

Hardisk Western Digital RE3 (WD1002FBYS) - Hardisk 1 Tb dengan perlindungan maksimal

Tulisan yang satu ini saya ambil dari majalah PCkomputer, Hardisk jaman sekarang dah gila-gilaan ukuran dan fasilitasnya. berikut sebuah hardisk dengan segala kecanggihan fasilitasnya.
Sepertinya ide dual-core pada CPU intel dan AMD ditiru untuk beberapa produk seperti hardisk. Dua processor untuk mengolah data pada hardisk merupakan solusi yang diterapkan western digital untuk seri RE3 (enterprise) dan diklaim mampu meningkatkan kinerja hingga 20%. Seri RE3 (WD1002FBYS) berkapasitas 1 TB ini di desain khusus agar cocok dipakai pada lingkungan workstation atau server, yang biasanya memiliki spesifikasi “lebih berat” dibandingkan PC stand Alone.

Hardisk umumnya dilengkapi dengan system pelindung benturan untuk mencegah head head atau piringan rusak. Pada seri RE3 ini, WD memakai sensor multi arah yang mampu mendeteksi guncangan dengan lebih rinci, sehingga system proteksi dapat aktif secara lebih awal. Beberapa fitur penting lainnya, seperti teknologi RAFF untuk mengkoreksi vibrasi akibat putaran cakram, system pemulihan error pada modus RAID, dan pengaturan posisi tangkai motor head yang lebih aman, menjadi kelebihan hardisk ini. Setiap seri RE3 juga diuji pad suhu panas tertentu untuk memastikan daya tahannya

0 comments: