Rabu, 20 Mei 2009

Franchise di bidang makanan di Indonesia

Merek Dagang : “Bakso Malang Kota “Cak Eko”
Franchisor/Master Franchisee : Bakso Malang Kota “ Cak Eko”
Sektor Bisnis : Makanan Tradisional
Lokal/Asing : Lokal
Tahun Berdiri : 2006
Jumlah Cabang : 71
Keterangan :
Hingga Saat ini Bakso Malang Kota “ Cak eko, sejak awal September 2008 di waralaba telah memiliki 71 gerai , dan 3 gerai milik sendiri dan 68 pemilik franchisee. Kecepatan perkembangan cabang didukung oleh kekuatan merk.

Merek Dagang : Buana Bakery
Franchisor/Master Franchisee :PT. Candrabuana Suryasemesta
Sektor Bisnis : Toko Roti
Lokal/Asing : Lokal
Tahun Berdiri : 2002
Jumlah Cabang : 100
Keterangan :
Perusahaan yang menjual roti produksinya ini mulai berdiri tahun 1997. Di tahun 2002 Buana Bakery membuka peluang untuk waralaba (franchise). Khusus untuk sistem waralaba ini, manajemen bekerjasama dengan International Franchise Consultant dari Singapore untuk membuat sistem waralaba yang tepat dan profesional . Buana Bakery mempunyai motoo “Begitu Dekat, Begitu LezaT”.

Merek Dagang : Crush Zone
Franchisor/Master Franchisee : Crush Zone
Sektor Bisnis : Makanan
Lokal/Asing : Lokal
Tahun Berdiri : 2005
Jumlah Cabang : 6
Keterangan :
Puji Irwanto, mantan wartawan dan pemimpin redaksi Majalah seluler ini menjadi pebisnis makanan yang ulet. Crush Zone, oleh pemiliknya diartikan sebagai pertemuan antara berbagai citarasa. Puji tidak memakai strategi khusu dalam memasarkan produknya. Dia hanya menerapkan strategi harga, citarasa dan lokasi untuk bersaing dengan kompetitornya

Merek Dagang : Kebab Turki Baba Rafi
Franchisor/Master Franchisee : PT. Baba Rafi Indonesia
Sektor Bisnis : Makanan khas timur tengah
Lokal/Asing : Lokal
Tahun Berdiri : 2003
Jumlah Cabang : 300
Keterangan :
Modal awal hanya RP. 10 Juta atau sebuah gerobak burger. Sekarang bisnisnya berkembang pesat dengan menu makanan utama kebab serta santapan ala koboi (burger serta hotdog). Jumlah cabang setiap tahun terus bertambah. Strategi awal yang diterapkan cukup ampuh, yaitu memilih tempat ditengah-tengah keramaian dan menggunakan warna mencolok dan berwarna-warni.

Merek Dagang : Klenger Burger
Franchisor/Master Franchisee :PT. Klenger Burger
Sektor Bisnis : Makanan Siap Saji
Lokal/Asing : Lokal
Tahun Berdiri : 2006
Jumlah Cabang : 20
Keterangan :
Outlet pertama Klenger Burger dibuka di Pekayon, Bekasi pada Februari 2006. Klenger menawarkan burger siap makan yang terbuat dari 100% daging sapi pilihan yang sehat dan segar, bumbu asli dan sayuran. Ide membuat Grill’d burger terasa kurang , karena sebagai muslim harus memastikan bahwa grill’d burger yang dimakan 100%. Akhirnya pada september 2006, Klenger burger mendapatkan sertifikat halal .(majalah Pengusaha)


Reaksi:

1 komentar:

thx info franchise nya. saya lagi cari2 bisnis untuk buka franchise. sgt bermanfaat.