Senin, 15 Juli 2013

Cara Memilih Jenis Pompa ASI

1. Aman 
Bahan atau material yang digunakan adalah sejenis plastik yang tahan panas. Pemakaian bahan plastik ini juga memudahkan untuk perawatan karena mudah dicuci. 
2. Memiliki kecepatan dan kekuatan mengisap yang bisa diatur
Sebaiknya bisa bekerja dengan efektif, sehingga merangsang payudara untuk memproduksi ASI lebih banyak
3. Vakum yang dipasang pada areola (lingkaran daerah yang berwarna hitam di sekitar puting) yang dapat disesuaikan. Setiap wanita memiliki tubuh yang berbeda, jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan anda. 
4. Praktis 
Ada baiknya jika anda memiliki pompa ASI yang berukuran kecil, praktis, ringan, memiliki wadah yang praktis untuk dibawa – bawa. 
5. Mudah dibersihkan dan digunakan 
Hindari pompa yang hanya terdiri atas balon (pompa) dan corong karena bagian balon tidak dapat dicuci. 
6. Kapasitas lebih besar 
Ada jenis pompa yang hanya bisa digunakan untuk memompa satu payudara dalam satu kesempatan, tetapi ada juga yang dapat sekaligus memompa sepasang payudara dalam satu kesempatan. Dengan demikian lebih menghemat waktu. 
7. Pilih pompa yang tidak mengeluarkan suara atau pastikan suara yang ditimbulkan tidak terlalu mengganggu
8. Pompa mempunyai cadangan untuk energi 
Beberapa pompa ASI dilengkapi sistem pengoperasian ganda. Maksudnya, dapat digunakan secara manual sekaligus elektrik. Bahkan beberapa pompa dilengkapi pula dengan baterai cadangan sehingga bila sewaktu – waktu listriknya mati atau ingin memompa di tempat yang tidak ada listrik, pompa ASI tetap dapat digunakan. 
(Wordpress, 2008)

Reaksi:

0 komentar: