Kamis, 22 April 2010

Tipe- tipe Emotional Abuse

Penyalahgunaan emosional dapat mengambil banyak format. Tiga pola umum perilaku, meliputi menyerang, menyangkal, dan memperkecil.
a. Menyerang
Format penyalahgunaan agresif meliputi saling mengatai, menuduh, menyalahkan, mengancam. Menyerang perilaku biasanya jelas nyata dan langsung.
Penyalahgunaan agresif dapat juga mengambil suatu format tidak langsung dan boleh disamarkan; tersamar dan " membantu." Mengkritik, menasehatkan, menawarkan solusi, penelitian, pembuktian, dan tanya jawab orang lain adalah suatu usaha tulus hati untuk membantu. Dalam beberapa peristiwa bagaimanapun, perilaku ini adalah suatu usaha untuk meremehkan, mengendalikan, atau merendahkan diri.
b. Penyangkalan
Ketidaksahan mencari untuk menyimpangkan atau mengikis persepsi. Ketidaksahan terjadi manakala abuser menolak atau gagal untuk mengakui adanya kenyataan. Sebagai contoh, jika penerima menghadapi abuser sekitar suatu peristiwa saling mengatai, abuser boleh meminta dengan tegas.

Menolak adalah format penyangkalan yang lain , Menolak meliputi menolak untuk mendengarkan, menolak untuk komunikasi, dan secara emosional menarik hukuman. Membalas terjadi manakala abuser memandang penerima sebagai suatu perluasan diri mereka dan menyangkal manapun sudut pandang atau perasaan yang menyimpang dari mereka sendiri.
c. Pengecilan
Pengecilan adalah suatu lebih sedikit format pengingkaran ekstrim. Trivializing terjadi manakala abuser menyatakan bahwa apa yang telah dikomunikasikan adalah tidak penting atau tidak logis.
Menyangkal dan memperkecil dapat merusakkan, sebagai tambahan terhadap penurunan mengagumi diri sendiri dan menciptakan konflik, menjadikan tak berguna, perasaan, dan pengalaman dapat secepatnya mencurigai persepsi milik dan pengalaman emosional.

Reaksi:

0 komentar: