Rabu, 23 Desember 2009

Kelebihan/Keuntungan TV Digital

1. Dapat menampung banyak perusahaan baru. Penyelenggara Televisi digital berfungsi sebagai operator penyelenggara jaringan televisi digital, sedangkan program acara televisi disediakan oleh operator khusus.
Dari aspek regulasi, terdapat ijin penyelenggara jaringan dan izin penyelenggara jasa program/acara yang mampu memacu perkembangan usaha di bidang ini.

2. Penggunaan kanal yang lebih efisien. Bentuk penyelenggaraan sistem penyiaran di era digital mengalami perubahan baik dari pemanfaatan kanal maupun teknologi jasa pelayanannya. Satu kanal frekuensi yang saat ini hanya bisa diisi satu program saja nantinya bisa diisi antara empat sampai enam program sekaligus di sistem digital.

3. Peningkatan kualitas gambar. TV digital memungkinkan pengiriman gambar dengan akurasi dan resolusi yang tinggi.
Sistem TV digital mampu menghasilkan penerimaan gambar yang jernih, stabil dan tanpa efek bayangan atau gambar ganda, walaupun pesawat penerima dalam keadaan bergerak dengan kecepatan tinggi.
Sistem TV digital tidak mengenal gambar tidak jelas, gambar ganda (ghost) dan kualitas gambar buruk lainnya, karena pada teknik digital hanya dikenal gambar bagus atau tidak ada gambar sama sekali.



Reaksi:

0 komentar: