Senin, 14 Desember 2009

Jaringan/Network yang didukung oleh BlackBerry

CDMA2000 1X Ev-DO
Jaringan CDMA2000 1X memungkinkan kita untuk mengakses koneksi jaringan nirkabel untuk layanan data. Layanan ini mendukung jaringan untuk data kecepatan tinggi, yang dirancang untuk komunikasi data di wilayah yang luas dan menawarkan kualitas tinggi layanan suara. Dukungan oleh Ev-DO (Evolution Data Optimized atau Evolution Data Optimization)

GSM, GPRS, EDGE, UMTS
GSM, GPRS, EDGE, UMTS memungkinkan kita untuk memelihara koneksi virtual dengan jaringan nirkabel untuk layanan data. GPRS (General Packet Radio Service), EDGE (Enhanced Data rates for Global Evolution) dan UMTS (Universal Mobile Telecommunications System) adalah sebuah jaringan paket yang dapat digunakan secara bergantian, dirancang untuk komunikasi data pada area yang luas. sementara GSM (Global System for Mobile Communications) memberikan suara berkualitas tinggi. UMTS, atau biasa dikenal sebagai 3GSM, memberikan sinkronisasi suara dan fungsionalitas data, memberikan dukungan untuk transfer data dengan kecepatan tinggi.

Wireless Local Area
Wireless Local Area Networks (WLAN) yang beroperasi pada frekuensi yang tidak memiliki izin dan biasanya digunakan untuk mengalihkan kepadatan jaringan di udara. Hal ini diperlukan untuk meminimalisir kebutuhan akan jaringan LAN tradisional. WLAN dirancang dengan tujuan agar departemen IT bisa mengatur jaringan nirkabel mereka sendiri, memungkinkan mobilitas internal bagi fasilitas yang diperuntukkan bagi karyawan perusahaan. Dengan Voice over IP (VoIP), WLAN sekarang

Wi-Fi
Smartphone yang menggunakan jaringan Wi-Fi hanya memungkinkan pengguna untuk mengakses Internet di tempat-tempat yang berada dalam jaringan Wi-Fi. Daerah yang berada dalam cakupan Wi-Fi biasanya disebut sebagai hotspot. Hotspot bisa berupa daerah komersial seperti kafe dan restoran, fasilitas umum seperti rumah sakit dan sekolah, maupun daerah pribadi seperti rumah. Kehadiran sebuah jaringan baru seperti UMA (tanpa izin Mobile Access), atau dapat disebut GAN (Generic Access Network), menyediakan layanan transfer data (GSM / GPRS / EDGE) melalui jaringan tanpa izin seperti Wi-Fi. Hal ini memungkinkan smartphone dengan jaringan Wi-Fi untuk membuat panggilan telepon melalui jaringan GSM jaringan Wi-Fi.

Reaksi:

0 komentar: