Minggu, 18 Oktober 2009

Contoh Deskripsi Pemasaran

Kita misalkan Sebuah Toko X :
1. Segmentasi pasar
Segmentasi pasar Toko X atau produk yang dipasarkan oleh pedagangnya langsung kepada konsumen langsung tanpa perantara. Peminat pasar di Toko X ini semua kalangan, mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dan orang-tua. Karena barang yang dijualnya pun kebanyakan makanan ringan yang dapat dinikmati oleh siapapun dan dinikmati oleh berbagai usia tua ataupun muda. Dan kebutuhan rumah tangga yang banyak diminati oleh ibu-ibu, serta kosmetik yang kebanyakan diminati oleh kalangan remaja putri dan tidak sedikit juga diminati oleh ibu-ibu.jadi semua barang yang dihasilkan oleh Toko X itu bisa diminati oleh siapa pun.

2. Penetapan harga
Penetapan harga Toko X disesuaikan dengan ketetapan harga dipasaran. Dan kebanyakan melihat dari banyaknya harga-harga di toko lain yang menjual barang dagangannya. Serta disesuaikan dengan harga yang sudah ditetapkan. Dan banyaknya minat konsumen terhadap barang itu.

3. Pelaksanaan distribusi
Pelaksanaan distribusi Toko X atau bagaimana barang tersebut sampai ke konsumen dengan cara menjualnya secara langsung kepada konsumen dan melayani konsumen secara tatap muka langsung oleh pemilik toko tersebut. Tidak ada perantaranya.

4. Promosi yang dilakukan
Promosi yang dilakukan toko X ini dengan cara dari mulut ke mulut. Karena lebih mudah dilakukan dan biayanya pun jauh lebih hemat. Biasanya para ibu yang berbelanja ke toko baru dengan harga yang lebih murah, lalu mereka memberi tahu bahwa didaerahnya ada toko baru yang mempunyai harga yang sangat murah dan bagus kualitasnya.


Reaksi: