Friday, September 11, 2009

Modem Smart Evdo Rev.A, Solusi Jitu Koneksi Internet Anda

Anda mungkin belum terlalu ngeuh..dengan Teknologi yang diusung Smart dengan Evdo Rev.A nya, saya merasakan teknologi ini bakal menjadi saingan teknologi modem 3,5 G. Modem ini mempunyai keunggulan yaitu adanya pemisahan trafik data dan trafik suara, sehingga koneksinya benar-benar tidak terganggu oleh koneksi percakapan/trafik suara yang ada. Teknologi baru  CDMA EV-DO Rev. A (baca revisi A)adalah teknologi terbaru keluaran Qualcomm dari Amerika Serikat.
Teknologi yang akan diusung oleh smart (dengan produknya jump) sudah pernah masuk ke Indonesia pada 2004. Waktu itu yang diboyong ke negeri ini adalah teknologi CDMA EV-DO Rev. 0. Teknologi itu dibawa oleh Mobile 8 atau Fren.
Dengan teknologi EV-DO , pengguna bisa mencicipi kecepatan hingga 2,4 Megabit per second (Mbps) untuk (download) atau 153 Kilobit per second (Kbps) untuk mengirim data (upload). Saat itu, teknologi ini telah mengalahkan teknologi 3G keluaran GSM.
Berbeda dengan CDMA 2000 1x, kecepatan akses EV-DO Rev. A adalah 1,5 kali teknologi EV-DO Rev. 0. Kecepatan akses teknologi EV-DO Rev. A mencapai 3,1 Mbps. Sedangkan untuk mengirim data, pada teknologi yang lama, EV-DO Rev. 0 kecepatannya hanya 153 Kbps, sedangkan pada Rev.0 kecepatannya naik menjadi 1,8 Mbps.
Teknologi EV-DO ini, lebih baik ketimbang teknologi GPRS. Alasannya, pertama kecepatannya. Kedua, EV-DO ini dirancang khusus untuk menyalurkan khusus data. Data yang terkirim, tak tercampur suara. Jadi, “Ketika traffic suara meningkat, akses data tak dikalahkan. Ini berbeda dengan GPRS, saat traffic suara meningkat, akses data dikalahkan.
Alasan ketiga, saat pengguna tak masuk jaringan CDMA EV-DO, otomatis pengguna akan dialihkan ke jaringan CDMA 2000 1x yang kini banyak tersebar di Indonesia. Kecepatan akses teknologi ini juga lumayan, tiga kali lebih cepat ketimbang akses melalui dial up ke telepon rumah (PSTN). (sumber tempo)
Saat ini Smart Promo untuk modemnya dipatok dikisaran harga Rp.999 ribu dengan promo sbb ;
Smart memberikan promo khusus pembelian Modem CDMA 2000 1X EVDO Rev 4 (download max 3.1mbps , upload max 1.8 mbps) dengan type:
Usb modem Axesstel MV140B
Gratis unlimited Internet selama 30 hari (paket platinum)
Usb Modem Harier CE100
Gratis unlimited Internet selama 30 hari (paket platinum)
Paket prabayar 999rb
Promo berlaku sampai dgn 30 september 2009


3 comments:

rahmat said...

Aslm....bagi-bagi info nich bagi pengguna, ada layanan prabayar SMART EVDO , bagi anda yang sudah pake evdo...sangat bagus untuk ikutan program prabayar satu kali bisa akses internet 2 tahun...untuk smart evdo yang 75 000/bulan, saya hanya membayar 850 000..sudah bisa akses internet pake evdo..selama 2 tahun...ne

modem cdma said...

smart emang smart.
sinyalnya bagus, koneksinya juga bagus.

dikicelik said...

gw pernah pake ne modem dr 2009-2010, sinyalnya bagus dtempat tinggal gw sewaktu di cileungsi...yg gw kagum, QUOTA UNLIMITED, gw udah sampe dah download sekitar 20GB dengan paket yg 75rb tuk 1 bulan *waktu itu *speed-rate 70-90KBps....tp sayang sekarang gw pindah ke borneo (modem udah bulukan ne) DAN TIDAK ADA SMART LAGI....KAAAAPPPAAAANNNN YYYYYYAAAAA?????? *sampe borneo