Selasa, 04 Agustus 2009

Kenalanyuk.com hilang dari peredaran

Situs jejaring sosial dari hari ke hari kian merebak, bak jamur di musim hujan, salah satu situs yang menarik adalah facebook, facebook sangat terkenal saat ini, hanya dalam kurun waktu 5 tahun, facebook membuat sebuah paradigma baru cara berinteraksi dengan dunia maya.
Facebook dengan segala kelebihan dan kepopulerannya, tak ayal telah menjadi inspirator bagi tumbuhnya situs-situs sejenis, bahkan banyak situs-situs yang membajak produk ini, salah satu situs yang mirip hasil rancangan web designer Indonesia adalah www.kenalanyuk.com, situs ini dibuat mirip dengan facebook tapi dengan latar belakang hijau.

Anda lihat, gambar ini..mirip banget bukan....tapi sungguh sayang memang, idenya muncul setelah FB ngetop, jadi memang terkesan plagiarism banget.. dompleng ngetop....

Sempat saya berpikir, bentar lagi situs ini bakal di protes sama FB, soalnya failitas dan tampilan yang mirip bisa mengundang kontroversi terhadap hak cipta. Dan ternyata dugaan saya benar, pada saat berita ini saya luncurkan...saya tidak bisa mengakses situs ini kemungkinan besar situs ini di depak dari peredaran.
Barangkali hanya produk-produk china saja yang kerjaan banyak niru tetapi laris manis di pasaran, tapi situs pertemanan yang satu ini..layu sebelum berkembang...Kenalanyuk!! hayu...tapi jangan niruk yuk!!he2x...
Kalau semisal situs ini exist lagi, mudah2n dengan bentuk baru dan bukan dengan tampilan Facebook....

Reaksi:

0 komentar: