Thursday, July 16, 2009

Kisah Nyata Balasan Atas Amal Baik dan Buruk

Ini kisah nyata, kisah yang saya alami sendiri. Mungkin ini juga yang membuat saya sadar atas perbuatan saya ini, Tahun 2005 yang lalu waktu itu saya sedang kuliah lagi untuk menyelesaikan S1, saat itu saya kepepet banget untuk membayar SPP dan dengan susah payah saya membayarnya dan ada uang sejumlah 500 ribu yang saya pinjam dari teman saya.

Saya berjanji untuk segera melunasi utang tersebut, Seiring dengan berjalanya waktu, tahun 2006 pas lebaran saya hanya bisa membayar 150ribu dan sisanya yg 350 ribu saya berjanji akan mentransfer lewat bank. Sejak tahun 2006 itu, lupa atau pura2 lupa saya kurang tahu jelas perasaan saya,he2x..aneh!, sampe akhir tahun 2008 pun saya belum melunasi hutang tersebut. Sampai setelah saya menikah saya baru sadar dan bahwa saya telah menemui pembalasan atas perbuatan saya ini, akhir tahun 2007 ada seseorang yang meminjam uang kepada saya,sejumlah 1 juta ,ironi memang karena hutang saya keteman saya yg 350 ribu belum juga dilunasi, ini malah meminjamkan. Akhir cerita saya juga mendapati hutang saya itu juga tidak dibayar sebagian oleh yang meminjamnya hingga detik ini,, orang itu seakan lupa dengan hutangnya..ha2x…AKHIRNYA inilah teguran buatku….apa yang kita perbuat itu mungkin yang akan kita tuai. Setelah kejadian itu, akhirnya aku tersadar dan segera melunasi hutangku itu. Lega rasanya....

Dalam hidup dibutuhkan banyak mengkaji, mengkaji rasa dan perbuatan, jangan menyangka perbuatan kita tidak ada yang melihat, Allah tidak tidur, Siang malam dia memantau semua hambanya, semua yang terjadi pada kita bukan terjadi secara kebetulan, semuanya ada grand designnya….Jadi yang terpenting sekarang adalah jagalah performa kita untuk selalu berbuart yang terbaik.

1 comments:

MUHAMAD HARIRI said...

Menginspirasi sekali. Benar aku jg py pengalaman yg sama, bahkan hutang itu blm aku lunasi sampai sekarang.
Astagfirullah.