Jumat, 15 Mei 2009

Dasar Anatomi

Bersama-sama, otak dan sumsum tulang belakang menyusun sistem saraf pusat. Mereka ditutup oleh tiga lapisan selaput yang disebut meningen dan dilindungi cairan cerebrospinal, yang bertindak sebagai sebuah "alat penahan goncangan" untuk membantu mencegah luka.

Yang paling besar bagian dari otak terdiri atas otak besar, yang mana dipecah di kanan dan kiri hemisphere. Otak besar manusia mengendalikan tindakan volunter, pikir, bicara, dan memori. Kebanyakan binatang menyusui mempunyai suatu otak besar yang kecil, tetapi pada manusia menyusun kebanyakan dari otak.

Bagian Korteks, atau " Otak kecerdasan," adalah lapisan luar otak besar manusia, menyusun kebanyakan badan sel neurons, atau sel syaraf. Kebanyakan dari pekerjaan otak memproses informasi dilakukan dalam kawanan otak kecerdasan. Inilah di mana cetakbiru disimpan itu berisi informasi yang penting kecerdasan, memori, kepribadian, emosi, bicara, dan kemampuan untuk bergerak kita dan berfungsi yang umum dikenal dan jalan kompleks. Serabut Syaraf menemukan sumsum otak dasar kulit pohon membawa pesan ke dalam otak untuk pengolahan tambahan. Pesan ini kemudian adalah menyiarkan ke bagian lain sistem nerves, yang menyelesaikannya.

Midbrain, menempatI bagian yang lebih dalam di dalam struktur otak, bertindak sebagai suatu papan hubung selular, memelihara lingkup otak yang berbeda memberitahukan satu sama lain. Ini adalah penting bagi otak untuk menyelesaikan fungsi yang paling rumit, sebab perintah yang bersamanya memerlukan koordinasi dan penaklukan sesuai.

Struktur yang pusat otak berisi thalamus, hypothalamus, dan kelenjar pituitari. Thalamus membawa pesan dari organ/bagian badan yang berhubungan dengan perasaan kepada otak. Hypothalamus mengatur fungsi otomatis seperti perubahan di dalam tingkat tarip denyut nadi, dahaga, selera, dan seksual dan tidur pola teladan. uga mengatur produksi kelenjar pituitari berbagai hormon yang berperan pertumbuhan, metabolisme, cairan dan saldo/timbangan mineral, fungsi seksual, dan badan menjawab tekanan. Empat bilik jantung (rongga di dalam otak) berisi cerebrospinal cairan, yang melindungi struktur otak bagus, memelihara jaringan/tisu otak, dan mengangkut barang sisa.

Punggung otak adalah dibagi menjadi tiga bagian. Otak besar ( Latin untuk " otak kecil") ditempatkan; terletak di bawah belahan bumi yang cerebral dan mengendalikan kemampuan kita untuk membuat pergerakan motor seimbang dan dikoordinir. Medulla Oblongata, Yang menghubungkan otak kepada yang tertinggi tali yang mengenai tulang belakang, mengendalikan banyak dari tindakan yang tanpa disengaja dari badan kita seperti peraturan denyut jantung, bernafas, dan pencernaan. Pons adalah suatu khusus rombongan serabut syaraf yang menghubungkan midbrain dengan medulla oblongata dan bertindak sebagai suatu high-functioning papan hubung.

Tali yang mengenai tulang belakang adalah suatu merindukan batang jaringan/tisu menyusun dari neurons dan mendukung sel yang ditutup oleh meningeal selaput. Berkembang dari dasar medulla oblongata, tali yang mengenai tulang belakang dikepung dan dilindungi oleh suatu berbadan tegap satuan tulang berbentuk gelang menghubungkan ruas-ruas tulang belakang yang bersama-sama menyusun;merias kolom yang mengenai tulang belakang. Kolom yang mengenai tulang belakang digolongkan oleh daerah: cervical (bhb.dg.tengkuk) ( leher), yang berkenaan dengan dada ( tulang rusuk cage/upper punggung), lumbar ( mid-/lower punggung) dan sacral ( tailbone). Kegelisahan bercabang dari tali yang mengenai tulang belakang, melintas berkembang dan ruas-ruas tulang belakang yang bertulang ke luar ke organ/ bagian badan dan badan memisahkan mereka secara rinci " wired." Di dalam ruang antar ruas-ruas tulang belakang adalah suatu material elastis menghubungkan tulang rawan. Bantal Tulang rawan ini, menghubungkan disk mengenai tulang belakang, mengijinkan pergerakan fleksibel antar ruas-ruas tulang belakang sedemikian sehingga punggung kita dapat menekuk dan menyerap goncangan ketika kita menjalankan, melompat, dan jika tidak menggunakan diri kita.

http://kidshealth.org/parent/general/body_basics/brain_nervous_system_p2.html


Reaksi:

0 komentar: