Kamis, 21 Mei 2009

Bahaya SMS Untuk Anak-anak Anda

Teknologi selular dari hari ke hari makin inovatif dan canggih, membuat kehidupan kamu menjadi serba mudah. Kini, untuk berbagi kebahagian, kamu bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun, Dengan biaya yang relatif murah, kamu bisa ngirimin pesan singkat ketemen-temen kamu, saudara-saudara kamu, ortu and siapapun yang kamu inginkan lewat Layanan SMS. SMS atau Short Message Service telah membius kehidupan manusia modern sekarang ini, hampir disetiap sudut kota atau bahkan dipelosok desa, kamu bakal nemuin orang-orang yang lagi asyiik bersms ria, Seakan dunia ada digenggaman, lewat sms kamu bisa secara real time ngobrol bareng temen-temen kamu di seantero dunia.
SMS telah menjadi gaya hidup, tetapi ada yang mesti kamu semua cermatin disini! Menurut sebuah hasil penelitian di Amerika, SMS terbukti menurunkan minat baca. Barangkali hasil penelitian ini lebih menyadarkan kamu semua bahwa jangan sampai gerbang kehidupan menuju ilmu yaitu membaca dapat dikalahkan begitu saja dengan senengnya kamu ber-SMS ria. Tapi beneran kan! Saat ini kamu bisa merasakannya, kamu lebih ceria ngabisin waktu dengan ditemenin hp kamu daripada baca buku-buku kuliah kamu yang kadang baru 10 menit dibaca, kepala kamu sudah merasa puyeng dan bahkan ngantuk.

Ironi memang dimasa muda yang seharusnya kamu isi dengan seabreg kegiatan bermakna, eh.. kadang kegiatan sms ini membuat kamu males menghapal, kamu jadi santai dan cenderung lupa waktu.
Didunia yang serba cepat berubah ini, kamu perlu modal yang gede banget buat ikut persaingan di era global, kompetensi yang ketat dalam mempertahankan hidup bisa bikin stress kalo kamu belum siap menghadapinya. Siapkan semuanya dengan meningkatkan minat baca kamu mulai dari hari ini. Hanya diperlukan waktu 10 menit buat kamu untuk lebih pintar setiap harinya, dengan membaca energi positif kamu akan lebih memancar, boleh sms tapi jangan lupa baca. Teknologi yang ada digenggaman, jangan sampai membutakan mata hatimu untuk tampil lebih maju. So…… artikel ini ditulis bukan untuk ngajak kamu ekstrem untuk tidak sms, tapi perhatikan juga kebutuhan diri kamu, masa depan kamu bukan untuk jadi hamba teknologi, tetapi jadilah pengendali teknologi.
Hidup sangat rugi, kalau dikorbankan begitu saja. Baca dan Baca Terus! Bahkan Islam, Agama yang kita cintai inipun menganjurkan untuk itu, Iqro, Bacalah! Kenapa kita tidak bersandar pada ketentuan ilahi ini. Dengan membaca, orang bisa berkarya, penulis-penulis besar sekalipun lahir bukan karena bakat semata, tetapi semua itu diasah lewat keterampilan mereka dalam memahami sebuah bacaan dan berusaha menuliskannya. Jadi marilah bersama kita menuju kebaikan, tak akan pernah berkurang ilmu kamu, kalau kamu nyempetin minimal 10 menit buat Baca!!!


Reaksi:

0 komentar: